Senin, 06 September 2010

GTA San Andreas MOD

Untuk para penggemar game GTA San Andreas yang sudah menyelesaikan semua misi-misinya, pastinya merasakan sebuah kejenuhan, dong? Nah, untuk itu, saya akan sedikit menghilangkan jenuh anda dengan cara memodifikasi beberapa konten yang ada di game ini.

Menurut pengetahuan saya, konten-konten yang bisa dimodifikasi hampir seluruhnya, mulai dari Bangunan, Mobil, Motor, Pesawat, Sepeda, bahkan si CJ-pun tak luput dari modifikasi ini, namun, yang akan saya bahas disini hanya-lah memodifikasi motor dan mobil, maklum keterbatasan tempathohohoho (Untuk lebih lengkapnya, nanti akan saya bahas di Blog baru saya yang khusus membahas Modifikasi game GTA ^_^)

Sebelumnya, saya akan sedikit memberikan gambaran mengenai "Bagaimana sih yang disebut dengan Memodifikasi konten-konten yang ada di game GTA San Andreas?" berikut ini akan saya berikan sedikit "Cuplikan" konten-konten yang sudah saya modifikasi.

Mobil Polisi San Andreas

1. Polisi Indonesia 1
2. Polisi Indonesia 2

Apabila anda perhatikan gambar "Polisi Indonesia 1" apakah yang terlintas dipikiran anda? Yaps, itu adalah tulisan Default mobil Polisi yang berada di Indonesia, namun, untuk Engine dan Body mobilnya sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa setara dengan mobil Ferrari (Kapan Polisi Indonesia punya Item seperti ini yahohohoho)

Motor  NRG-500

1. Motor Batman

Meskipun tidak terlalu mirip dengan aslinya, namun, minimal mendekati dengan aslinya yang ada di Film, maklum, keterbatasan tempat, sarana & prasarana, serta kemampuan yang saya milikihohohoho Lanjut...

Infernus

1. Need For Speed Style
2. Need For Speed Style
3. Need For Speed Style
Ya, meskipun mobil diatas ini agak-agak mirip dengan mobil di game Need For Speed, saya rasa Speed-nya pun cukup keren, karena bisa melebihi Speed defaultnya sebagai mobil Infernus, yang terkenal akan keleletannya (Lambat).

Club

1. Alphard
2. Alphard
Apabila anda memperhatikan secara seksama gambar "Alphard 2" maka anda akan melihat nomor Polisi bertuliskan "E 1230 YW" yang semestinya nomor Polisi seperti itu dipakai dinegara Indonesia, I Love My Country, Bro!

Pokonya masih banyak lagi yang sudah saya Modifikasi dalam Game GTA San Andreas ini, namun, sekali lagi, karena keterbatasan waktu dan tempat, saya hanya bisa memberikan Screen Shoot mobil dan motor yang sudah saya Modifikasi sebanyak 4 buah, silahkan bereksperimen sendiri ^_^.

How To MOD

Untuk memodifikasi Mobil atau Motor yang ada di Game GTA San Andreas, yang anda perlukan adalah:
1. Software San Andreas Mod Installer ( --- Klik disni untuk mendownload --- ) (Download langsung)
2. File Modifikasi Motor atau Mobil yang bisa anda download dari situs:
Lets Try, Bro

Apabila anda sudah mendownload File Modifikasi Mobil atau Motor yang sudah anda download, silahkan anda jalankan Software SAMI (San Andreas Mod Installer) yang sudah anda download tadi, sehingga anda mendapatkan Window seperti ini.
Klik button "Install a Mod" maka anda akan dilemparkan kedalam Window untuk konfigurasi File-file yang sudah anda download dan akan anda Modifikasi
  • San Andreas Directory: Anda Isi dengan Address tempat anda menginstall Game GTA San Andreas, misalkan C:\Game\GTA San Andreas
  • Mod Location: Diisi dengan file modifikasi yang sudah anda Download, misalkan Document\Azhar\GTA San Andreas MOD\Install
  • Apabila sudah selesai, silahkan klik tombol "Continue"
Apabila Setup yang anda jalankan benar, maka anda akan mendapatkan Window baru seperti dibawah ini
Klik "Continue" untuk melanjutkan Installasi Motor (Dalam kasus ini, saya Memodifikasi motor PCJ 600) apabila anda masih benar dalam Kasus ini, maka anda akan mendapatkan Window baru seperti dibawah ini
  • Custom Vehicle Name diisi dengan nama Kendaraan asli yang anda modifikasi, dalam kasus Ini, saya isikan dengan PCJ 600
  • Apabila sudah sepenuhnya anda yakini bahwa Setup yang anda jalankan benar, maka kita klik "Install" untuk memulai Modifikasi motor
Apabila Installasi sudah selesai, maka anda akan mendapatkan Window seperti ini
  • Tombol "Donate" berfungsi sebagai donasi kepada pembuat Software ini
  • Tombol "Exit" berfungsi sebagai tempat keluar Setup Modifikasi GTA San Andreas
  • Tombol "Play San Andreas" berfungsi sebagai Shortcut untuk memulai permainan
Dimana saya bisa mendapatkan Kendaraan Modifikasi saya?

Anda bisa mendapatkannya dengan cara mencarinya di pulau San Andreas, tentunya, tetapi, alangkah baiknya apabila anda memiliki Cheat Code Kendaraan yang sudah anda Modifikasi, sehingga anda tidak perlu susah-susah Surfing untuk mencari Kendaraan yang sudah anda Modifikasi, so selamat mencoba dan bereksperimen ^_^

40 Komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

aduh, saya udah gak muda lagi buat main kaya ginian, hehe

Anonim mengatakan...

Bro kok gw gak bisa dah download SAMI-nya

Azhar the "Gryffindor" man mengatakan...

Anonim ::: Silahkan Download SAMI-nya, Isya Allah, Link downloadnya sudah dapat dipergunakan.

TErimakasih atas kunjungan dan komentar anda semua

Anonim mengatakan...

eh, bro satu lg nih pertanyaan. kok setelah mecoba semua perjalanan memdownload SAMI terus nge extrack, kok suruh download mocrosoft.net????

Anonim mengatakan...

gan sya mau dl mobil jalan toll nya hehe .. tp gmn cranya ? di klik gambarnya ?

Azhar the "Gryffindor" man mengatakan...

Anonim:: MEmang, untuk menjalankan (Atau menginstall, tepatnya) kita harus punya Microsoft dot net dulu. Kalau ada permintaan seperti itu, Download saja ^_^

Terimakasih.

Anonim 2:: Maksudnya gimana Gan? ^_^

Anonim mengatakan...

bro, lw tau gak cara ngeganti senjata,skin,dll???

Anonim mengatakan...

eh, bro lw punya Facebook ga????kalau punya add aja gw "Akmal Bariq:....OK ;)

Azhar the "Gryffindor" man mengatakan...

Anonim 1::: Silahkan berkunjung kedalam Artikel GTA San Andreas MOD Part 2 : Link Here disana, saya sudah memberikan (Atau memperlihatkan) cara-cara untuk mengedit CJ menjadi seorang Tentara, selamat membaca ^_^

Anonim 2::: Beres Gan! Menuju TKP

Gta cap mengatakan...

Huhu ane bisa gan huhu Terharuu, :D

Anonim mengatakan...

:f

Azhar the "Gryffindor" man mengatakan...

Gta cap: Selamat bro, terharu ane B-)

Anonim: Kenapa bro? Gagal gitu :x

naufal mengatakan...

cara menemukan kendaraan yang di mod gmn ya,atau ketik cheat apa.tolng donk...

Azhar the "Gryffindor" man mengatakan...

@Naufal: Ya tinggal dicari aja di pulau San Andreas gan.

Contoh: Kalo agan ngedit mobil Polisi, ya tinggal datang aja ke tempat parkir LAPD.

Kalo ngedit Hortring Racer, tinggal masukin Cheat "PDNEJOH" gitu-gitu aja kok B-)

Insya Allah, kalo ngeditnya bener, pasti rubah kok tampilan mobilnya :))

RyTheM mengatakan...

siipp laaa ...
Tapi ada beberapa misteri nui ... katanye, hantu di CJ mom, wew !!!
klo mau liat nie linknye :
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=173222389362540&set=o.93069782983&ref=notif&notif_t=photo_comment

Azhar the "Gryffindor" man mengatakan...

@RyTheM: Waw, swear ane baru tau di GTA ada yang begituan :x makasih banget ya sob :-p

Anonim mengatakan...

mass....
klo mau mod train atau pesawat harus install sofware lg ya?

terus klo udh d mod bisa balik lagi ga seperti semula?

makasih...:)

Azhar the "Gryffindor" man mengatakan...

@Anonim: Hmmm, pada dasarnya sama saja mas, cuma lebih rumit lagi Prosesnya

Kalo mas nanya bisa di Back-Up atau tidak, ya tergantung, apakah mas Membuat file backup-nya atau tidak

ghhghgh mengatakan...

kok harus download micrososft networ frame v 1.1 sih

My Blog mengatakan...

bagaimana memebuat Cheat Code Kendaraan yang sudah DIModifikasi???

>>> 'PLEASE ANSWER^^
:-P

Anonim mengatakan...

mas, nama mobil yang sudah di mod bisa diganti sesuai nama mod nya gk ???

Anonim mengatakan...

[:f] :f [:D] :D [:x] :x [B-)] B-) [b-(] b-( [:@] :@ [x(] x( [:?] :? [;;)] ;;) [:-B] :-B [:|] :| [:))] :)) [:((] :(( [=((] =(( [:s] :s [:-j] :-j [:-p] :-p

Anonim mengatakan...

Kenapa pas saya install mod baru, gta'a restart terus gan! Waktu msih belum d install lancar-lancar aja tuh gan! Kenapa ya?

Anonim mengatakan...

Kenapa pas saya install mod baru, gta'a restart terus gan! Waktu msih belum d install lancar-lancar aja tuh gan! Kenapa ya?

Azhar Fahrurazi mengatakan...

@AnonimItu berarti ada kesalahan pemasangan, coba aja di Check lagi nama Mobil-nya

rizky mengatakan...

gan kok pas nyari mod locations ga ketemu file txd ane ya??

adhikapraja mengatakan...

@azhar ko yg saya download SAMI, tapi windows cannot open this file, harus gmn tu ada hubngan.a sama winzip ga ?.. mhon maklumlah, pemula...

adhikapraja mengatakan...

@azhar ko g bsa d bka ? emg hrus download microsoft.net ? versi yg mna ?..

Anonim mengatakan...

gan kenapa ko pc gua minta microsoft frame work ver 1.1 ??
emang harus dwnld dulu ya ??

azis blog mengatakan...

all yang tanya about microsof.net. : ia gan. Hrus donlod dlu, min v.1.1, .

RANG Paniang (87) mengatakan...

bos kok gan muncul ya ane dah donwload smuanya temasuk mod trus udah instal pakai sami tapi mobil police indonya gak muncul ama mod yang lain

RANG Paniang (87) mengatakan...

gak bisa bos

udah sesuai ama sc yang d atas tpai modnya gak jalan

Anonim mengatakan...

ada yg tau cara bikin speedometer gk saya pingin coba buat speedo sendiri yg tau tolong coment please softwarenya nmannya apa?

dickyfuck mengatakan...

kalo link buat download/instaal gtanya dmna ya?

Anonim mengatakan...

kalau net framework comp gua nya gak conect ke internet gak apa-apa gan ?

Azhar Fahrurazi mengatakan...

@RANG Paniang: Mobil polisi yang mana dulu yang di Edit? Kalo mobil Polisi kota San Andreas, berarti yaa yang ada di Kota sekitar CJ

@Anonim: Bikin Spedometer itu menggunakan fasilitas edit System, dan bukannya menggunakan SAMI, ntar insyaAllah di Share :)

@dickyfuck: di GTAInside.com --> Terus pilih Cars di direkori GTA: San Andreas lebih simpel, Cepat, stabil dan Gratis

@Aninim: selama .net Framework-nya Baru, minimal versi 1.1 udah bisa Kok ngejalanin SAMI, tapi kalo dibawah versi 1.1 (Misal .net framework versi 1.0) yaa harus di Download dulu :)

All: .net Framework harus di Download, karena SAMI tidak bisa berjalan tanpa itu :)

Anonim mengatakan...

padahal lebih mudah pake img tools gan ! :)

Azhar Fahrurazi mengatakan...

@Anonim: Iya sih, cumakan kasiah aja kalo dikasih Tutorial yang panjang :)

Anonim mengatakan...

gimana cra'ny buat di mod location tu ?
saya ngga ngertii..
tolong !
bisa dijelaskan ?

Azhar Fahrurazi mengatakan...

@Anonim: Maksud pertanyaannya gimana? Maaf kurang paham :)

Statictic

Statistik kunjungan